Rabu, 06 Maret 2013

HIKMAH SABAR


“SABAR” kata yang sangat mudah di ucapkan dengan mulut tetapi sangat susah sekali untuk di realisasikan, emmmm di dalam islam innallahamaasabbirinsesungguhnya allah bersama dengan orang-orang yang sabar. kenapa penulis kali ini memposting tentang kesabaran?, sabar adalah kunci dari segala urusan boleh percaya boleh juga tidak penulis juga tidak memaksa kok hehehe :) .
kisah ini saya alami sendiri, pada suatu ketika penulis di hadapkan pada suatu cobaan yang sangat-sangat berat dimana penulis pada waktu itu sedang ada masalah antara pacar dengan urusan pribadi, pada waktu itu penulis masih masa-masa puber yang sangat rentan terhadap ego. rrrrrrrriiiiiiiiiibuuuuuuuuttttt itu yang setiap hari penulis alami sampai-sampai puncak dari keributan tersebut hubungan penulis sempat putus dalam beberapa bulan. di masa-masa itu penulis mengalami emosi sekaligus penyesalan, seharusnya masalah tersebut bisa di hadapi dengan berfikir lebih dewasa. nah di sinilah kesabaran itu di perlukan, waktu demi waktu berlalu penulis pun menyadari bahwa dengan sedikit sabar masalah yang besar pun tidak akan terjadi dan pada suatu saat masing-masing melakukan introspeksi diri dan akhirnya hubungan penulis pun berlanjut kembali samapai sekarang :) dan usia hubungan kami sudah 6th :) .
lagi kisah ini datang dari penulis sendiri, waktu itu penulis ingin sekali mempunyai sebuah sepeda polygon apa gitu penulis lupa seri apa sepedanya yang jelas pada saat itu sepeda tersebut memang lagi booming, yah namanya juga masih
anak-anak pasti lah minta sama orang tua,tetapi penulis pada usia tersebut tidak berani minta orang tua karena takut di marahi dan kebetulan bokap itu orangnya agak gimana gitu. dengan rasa sedih akhirnya penulis pun belajar sabar dan berdoa kepada allah agar di belikan sepeda meminta pada orang tua gak berani ya minta pada allah pasti di kasih, dan saya percaya bahwa allah akan mengabulkan doa saya. pada suatu ketika saya pergi kerumah mbah saya di desa tubanan, kecamatan bangsri jepara, karena kelelahan saya pun tidur dan keesokan harinya adik saya dengan semangatnya memmbangunkan saya yang masih terlelap tidur dan saya pun bergegas ternyata di ruang tamu terletak sepeda polygon yang saya idam-idamkan :) alhamdulillah ternyata doa saya di kabulkan dan kesabaran saya membuahkan hasil.

sumber gambar sepedaku.com
bersambung
sedikit kesimpulan bahwa dalam segala sesuatu harus di sertai dengan kesabaran. predator pun waktu dia lapar dia setia menunggu sampai mangsanya datang baru bisa makan. lalu bagaimana dengan kita?? sudah cukup sabarkah anda :)

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates